Tripnusantara.comTripnusantara.com

Dengan mendaftar, saya menyetujui Persyaratan Layanan Tripnusantara, Kebijakan Privasi, Kebijakan Pengembalian Tamu, dan Persyaratan Pemberian Host

Already a member?

Tripnusantara.comTripnusantara.com
Forgot password?

Don't have an account?

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan

Syarat dan ketentuan – Kepada pelanggan & calon pelanggan yang terhormat. Diharapkan untuk membaca dengan jelas untuk memahami setiap ketentuan dari layanan open trip, private trip maupun Layanan sewa bus pariwisata. sebelum mendaftarkan diri untuk perjalanan open trip atau berencana untuk mengadakan private trip dengan dukungan tripnusantara dan Layanan sewa bus pariwisata dari tripnusantara tour & travel. Semua wisatawan yang sudah mendaftarkan diri atau tergabung dan menyewa bus pariwisata. Kami anggap telah memahami syarat dan ketentuan yang tertera di bawah ini.

Pelaksanaan Kegiatan Open Trip

Pelaksanaan

  1. Kegiatan Open Trip merupakan perjalanan gabungan dari beberapa wisatawan dengan tujuan destinasi tertentu secara bersamaan.
  2. Seluruh bentuk program Open Trip di anjurkan untuk para wisatawan mandiri dengan rentang usia 17 – 45 tahun.
  3. Bagi anak berusia 2 – 16 tahun di anjurkan untuk di damping oleh orang tua / wali.
  4. Anak usai di atas 2 tahun, maka di kenakan biaya dewasa, dan di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya apapun.
  5. Program acara dan harga dalam kegiatan Open Trip berlaku untuk wisatawan Warga Negara Indonesia ( WNI) dan (WNA). Penyesuaian harga berlaku untuk wisatawan Warga Negara Asing ( WNA )
  6. Program dan fasilitas dalam kegiatan Open Trip tidak dapat di samakan dengan program lainnya seperti, Paket Wisata Domestik, Study Tour dan Gathering.
  7. Seluruh program Open Trip bersifat kondisional dan dapat berubah sewaktu-waktu di karenakan suatu hal.
  8. Para wisatawan wajib mematuhi segala aturan yang berlaku selama kegiatan tour.
  9. Jika terjadi perubahan jadwal atau program kegiatan selama wisata berlangsung, maka seluruh wisatawan wajib untuk memenuhi program yang ada.
  10. Jika terjadi suatu destinasi kunjungan wisata yang tidak dapat di kunjungi / lakukan di karenakan suatu hal yang tidak memungkinkan, maka tidak ada pengembalian / refund dalam bentuk apapun.

Para wisatawan dilarang

  1. melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kerugian untuk peserta lainnya dan berlangsungnya kegiatan perjalanan wisata.
  2. Para wisatawan dilarang membawa benda tajam, minuman berakohol, obat-obatan terlarang dan juga hewan peliharaan.
  3. Para wisatawan yang melanggar poin ( 1 dan 2 ) di atas, akan kami keluarkan dari group atau dipulangkan tanpa penggantian denda berupa apapun.
  4. Para wisatawan tidak di perkenankan membuat keputusan sepihak dalam bentuk apapun tanpa persetujuan pihak penyelanggara perjalanan.
  5. Bagi wisatawan yang melanggar aturan poin ( 4 ), maka hal-hal yang berhubungan dengan itu, menjadi tanggung jawab masing-masing wisatawan.

Tanggung Jawab

  1. Para wisatawan wajib untuk menjaga barang bawaan masing-masing, kehilangan, kerusakan, kerugian menjadi tanggung jawab masing-masing wisatawan.
  2. Tripnusantara tidak bisa di tuntut dalam hal apapun atas terluka dan meninggalnya sesorang akibat sakit yang di derita, kecalakaan ataupun kelalaian dari wisatawan dan lainnya.
  3. Perubahan suatu kondisi atau fasilitas dapat saja terjadi selama kegiatan tour, seperti Akomodasi, Transportasi dan lainnya, maka wisatawan wajib untuk mematuhi segala aturan yang berlaku.
  4. Pencemaran Nama Baik Melalui Berbagai Media Oleh Pihak Yang Tidak Bertanggung Jawab, Akan Kami Tindak Lanjuti Kepihak Yang Berwenang.
  5. Jumlah wisatawan dapat saja bertambah dari maksimal pada umumnya, di karenakan tingginya minat calon wisatawan, dan kami akan menaikan target maksimal wisatawan sesuai dari ketentuan yang dimiliki.
  6. Bagi wisatawan yang terlambat hadir dari waktu yang telah di tetapkan dan telah di beri toleransi waktu serta kebijaksanaan dari wisatawan lainnya, maka akan di tinggal, dan tidak ada pergantian berupa apapun.
  7. Dengan melakukan pembayaran baik Down Payment atau Full Payment maka seluruh wisatawan di nyatakan mengerti dan memahami segala bentuk aturan yang kami miliki, serta membebaskan dari segala bentuk tuntutan yang ada dalam segala hal.

Ketentuan Pendaftaran & Pembayaran Open Trip.

Pendaftaran

  1. Para wisatawan dapat melakukan pendaftaran secara online / melalui Customer Service kami.
  2. Pendaftaran Open Trip terbuka untuk umum dengan minimum 1 orang pendaftar.
  3. Para wisatawan di persilahkan melakukan pembayaran sesuai dari yang tertera baik nominal dan batas waktu yang berlaku.
  4. Para wisatawan yang telah melakukan pendaftaran namun melewati batas waktu yang telah di tentukan, maka kami persilhakan melakukan pendaftaran ulang.
  5. Pemesanan tidak berlaku / tidak tervalidasi apabila wisatawan belum melakukan pembayaran.
  6. Metode pembayaran dapat wisatawan pilih dengan cara Down Payment atau Full Payment.
  7. Wisatawan di anjurkan untuk melakukan pendaftaran pada H-14 sebelum keberangkatan.

Ketentuan

  1. Wisatawan di wajibkan melakukan konfirmasi pembayaran secara online atau menghubungi Customer Service kami, di sertai oleh bukti transaksi, nama pengirim dan booking ID.
  2. Bagi para wisatawan yang melakukan pendaftaran dengan jadwal keberangkatan kurang dari H-5, silahkan menghubungi Customer Service kami, untuk memastikan keberangkatan tersebut.
  3. Wisatawan yang melakukan pendaftaran perjalanan kurang dari H-5 di anjurkan untuk memilik metode pambayaran Full Payment ( Lunas )
  4. Wisatawan yang melakukan pendaftaran dan pembayaran kurang dari H-2 keberangkatan, tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu kepada Customer Service kami. Maka pembayaran dan pendaftaran tersebut di nyatakan tidak tervalidasi dan biaya akan kami kembalikan / refund sepenuhnya.
  5. Detail pembayaran terlampir dalam email yang terkirim secara otomatis saat pendaftaran.
  6. Pembayaran dapat di lakukan melalui Transfer Bank atau datang ke kantor kami.
  7. Pelunasan pembayaran dalam seluruh program Open Trip di lakukan pada H-7 sebelum keberangkatan.
  8. Bagi wisatawan yang melakukan Full Payment ( Lunas ) kurang dari H-7 makan Down Payment sebelumnya di nyatakan hangus.
  9. Tidak ada pengembalian / refund dalam bentuk apapun bagi para wisatawan yang telah melakukan pembayaran Down Payment atau Full Payment.
  10. Pembatalan / Keterlambatan / Ketidakhadiran wisatawan, tidak ada refund / pengembalian dalam bentuk apapun.
  11. Bagi wisatawan yang telah melakukan pembayaran namum berhalangan ikut serta maka di wajibkan untuk menghubungi Customer Service kami pada H-5. Adapun pilihan yang dapat kami berikan adalah :
    a) Pergantian wisatawan pada tanggal keberangkatan.
    b) Reschedule / Pergantian jadwal keberangkatan.
  12. Jika terjadi hal-hal di luar kendali yang mengakibatkan perjalanan suatu destinasi Open Trip tidak dapat berjalan pada hari keberangkatan seperti force majeure dan kurangnya minimal keberangkatan, maka pembayaran akan dikembalikan / refund sepenuhnya di luar dari biaya reservasi transportasi. Force Majeure : Suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat di hindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat di laksanakan sebagaimana mestinya dari syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ketentuan layanan sewa bus pariwisata

Ketentuan Harga

Total tarif yang kami berikan sudah termasuk dari biaya Bahan bakar dan Tenaga Driver. Diluar dari biaya Tol, Parkir Dan tips supir di akhir pemakaian.

Cara Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer via Rek Bank, melalui form online atau silahkan datang langsung ke kantor. Downpayment atau Uang muka bisa dilakukan setelah pihak kami telah memberitahukan ketersediaan bus yang hendak di pesan. Syarat dan ketentuan yang berlaku dengan Downpayment atau Uang muka minimal 30% dari estimasi total harga sewa yang di sepakati. Jika pemesan melakukan pembatalan, maka downpayment yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan. Pemesanan di anggap sah, setelah calon penyewa melakukan konfirmasi pembayaran kepada kami. Pelunasan atau fullpayment pembayaran sewa bus dilakukan selambat lambat nya 3 (Tiga) hari sebelum tanggal pemakaian. Pelunasan pembayaran yang dilakukan setelah 3 (tiga) hari sebelum tanggal pemakaian (Sebelum hari H)  maka kami anggap penyewa melakukan pembatalan secara sepihak

Perpanjangan Sewa

Jika penyewa berncana melakukan perpanjangan sewa unit, mohon terlebih dahulu memberikan konfirmasikan kepada pihak kami agar kami dapat memberitahu tentang ketersediaan unit. Jika unit yang sedang digunakan tidak tersedia untuk diperpanjang dalam jangka waktu kedepan, maka unit yang digunakan harus sesuai dengan pesanan awal. Berlaku biaya overtime charge apabila melebihi waktu penggunaan dalam sehari (perpidahan tanggal)

Kebijakan

Tripnusantara berhak untuk membuat keputusan baik yang bersifat teknis seperti pembatalan data sewa, dan pengalihan armada serta administratif (extra charge) yang harus diketahui oleh penyewa berkaitan dengan :

  1. Kelebihan muatan (ketidak sesuaian jumlah kapasitas penumpang dengan jumlah bangku bus yang telah dipesan).
  2. Dalam hal itinerary yang tidak sesuai dengan jadwal dari data pesanan, melalui jalan kecil atau tidak dapat dilalui armada baik karena terlalu sempit, rusak atau sebagainya, maka driver berhak menolak. *Agenda perjalanan yang tidak sesuai rute awal pemesanan atau penambahan rute saat masa pemakaian. Maka driver berhak menolak sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku pada situasi tertentu.
  3. Tripnusantara berhak mengalihkan perusahaan otobus kepada perusahaan otobus lain jika ternyata armada yang dipesan fullbook atau tidak tersedia dengan spesifikasi (kebutuhan) sama dengan bus yang dipesan.

Tanggung Jawab

Melakukan follow up permintaan armada. Negosiasi harga sewa baik bersama perusahaan bus atau bersama calon penyewa. Administrasi pembayaran baik dengan penyewa maupun dengan perusahaan otobus. Mengkonfirmasi jadwal perjalanan dan agenda kepada penyewa maupun perusahaan otobus. Pihak penyewa dan tripnusantara sama-sama tunduk kepada kebijakan dari perusahaan otobus.

Syarat dan Ketentuan Pembatalan Sewa bus pariwisata & Opentrip

Bus Pariwisata

  1. pembatalan pesanan dari calon penyewa yang dilakukan 3 (tiga) hari sebelum tgl pemakaian. Maka akan dikenakan denda sebesar 30% dari total estimasi harga tarif penyewaan.
  2. Jika pembatalan pesanan dari penyewa dilakukan 3 (tiga) hari atau kurang dari 3 (tiga) hari sebelum pemakaian unit. Maka akan dikenakan denda biaya 50% dari total estimasi tarif harga armada sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  3. Jika pembatalan pesanan dari penyewa saat tanggal pemakaian bus maka akan dikenakan denda sebesar 100% dari total harga sewa unit.

Opentrip

  1. Pembatalan / Keterlambatan / Ketidakhadiran wisatawan, tidak ada refund / pengembalian dalam bentuk apapun.